Minggu, 13 Februari 2011

millis(mailing list)

Sebagian besar pengguna internet sudah tidak asing lagi dengan istilah milist (mailing list), yaitu salah satu bentuk komunikasi online diantara anggota yang terlibat di dalamnya. Anggota hanya perlu mendaftarkan diri di dalamnya dan setelah itu ia akan mendapatkan berbagai informasi, dari mulai yang penting hingga sekedar kelakar diantara anggotanya.

Kekuatan milis ternyata sangat luar biasa, dari komunitas hobby hingga komunitas yang sifatnya lebih seriuspun memanfaatkan milis sebagai sarana bertukar informasi. salah satunya adalah milis pencak silat yang kita ikuti ini, bila saja sesama anggota jeli melihat peluang dalam berinterkasi dengan kawan-kawan pesilat lainnya, ada banyak hal yang bisa kita raih dan kita manfaatkan sebesar-besarnya untuk pengembangan pencak silat, berupa Informasi kegiatan, Silaturahmi, berbagi Ilmu dengan temen-temen lainnya dari belahan dunia manapun.

Tidak hanya itu milispun berupaya membuka pemahaman saling berbagi, terbuka dalam membangun pencak silat dari pesilat dengan berbagai latarbelakang perguruan aliran hingga lokasi dan wawasan, dimilis ini tidak ada perbedaan semua sama.

Melalui milispun akan terbentuk sebuah komunitas lintas perguruan, lintas lokasi hingga lintas negera, tidak ada pembatasan dalam membangun komunitas ini, dan jangan heran bila kita dapat menemui sebuah milis komunitas penghobi yang melakukan aktifitasnya bersama dari sekedar berkumpul hingga membuat sebuah acara yangsifatnya sosial.

Dalam berinterkasi dengan anggota – anggota lainnya, diharapkan melalui milis akan tercipta wacana maupun opini yang mengasah kepedulian anggota-anggotanya, karena dengan terciptanya opini yang kreatif dan inovatif akan membuka peluang Ide yang dapat terealisasi yang ujung0ujungnya adalah sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk pencak silat itu snediri.

Kalau anda rajin googling di mesin pencari kita dapat menemukan berbagai milis pencak silat, anda yang hanya mengkhususkan untuk sebuah perguruan saja hingga milis yang sifatnya terbuka, untung rugi dari sifat milis tersebut tergantung pada anggota-anggotanya, bila mereka memang berniat mancari kawan pesilat lainnya tanpa harus memandang dari perguruan mana anda berasal, “Silatbogor” mungkin salah satu dari puluhan milis yang ada diinternet yang berupaya membuka selebar-lebarnya anggota dari perguruan manapun.

Bagi anda yang ingin menjadi anggota milis tersebut jangan takut berinteraksi dengan anggota-anggota lainnya, Satu lagi kelebihan sebuah milis terkadang hubungan pertemananpun terasa lebih akrab walaupun mereka belum pernah bertemu sekalipun, pendapat sekecil apapun akan sengat berarti, dibandingkan dengan hanya diam dan membaca tulisan temen-teman lainnya, pendapat anda adalah modal utama agar milis ini tetap berkembang.

Oke, Mungkin untuk saatnya kita coba membuka lembaran-lembaran ini, satu demi satu tentunya tanpa adanya dukungan dari anda milis inipun hanya sekedar milis lainnya, mengapa tidak kita coba untuk sedikit berbeda. maju terus pencak silat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar